Menciptakan Pelaksanaan Jasa Konstruksi yang Professional, Berkualitas, Berdaya Guna dan Saing

Menciptakan Pelaksanaan Jasa Konstruksi yang Professional, Berkualitas, Berdaya Guna dan Saing

HIKKAPI Diminta Ambil Peluang Pembangunan Jalur Rel Kreta Api Layang di Sumatera

Minggu, 11 Desember 20160 komentar

HIKKAPI Diminta Ambil Peluang Pembangunan Jalur Rel Kreta Api Layang di Sumatera

dibaca 992 pembaca





Program Pemerintah pusat berupa pembangunan 19 proyek sarana dan prasarana kereta api salah satunya jalur kereta api Trans Sumatera. untuk mendukung proyek strategis nasional ini, pemerintah Kota Medan telah mempersiapkan sarana dan prasarana pendukungnya, insya Allah di Kota Medan nantinya akan dibangun jalur rel kereta api layang, tentunya ini menjadi bagian dari  peran Himpunan Kontraktor Perkreta Apian Indonesia (HIKKAPI) wilayah Sumut dan NAD, diharapkan HIKAPI turut  berperan dan mengambil peluang dalam proyek tersebut.
Hal ini dikatakan Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution saat menghadiri acara pelantikan DPD HIKKAPI Wilayah Sumut dan NAD priode 2016-2020, Selasa (29/3/2016) malam di Grand Aston Medan. Tampak hadir dalam pelantikan ini Asisten Ekbang mewakili Plt Gubsu isno S Hutomo, Vice Presiden PT Kereta ApI Indonesia Devire I Sumut-Aceh Ir. Suryawan Hia, Ketua LPJKD Sumut Muniarti Pasaribu serta para dewan penasehat HIKKAPI Sumut lainnya.
Menurut Ahkyar, sebagai transportasi masal Kereta Api memang menjadi pilihan mulai dari dahulu hingga kini, pengembangnya harus terus dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, dalam proses pembangunan transportasi ini tentunya harus juga dibarengi kualitas prasarana dan sarana yang memadai pula, untuk itulah memang diperlukan jasa kontraktor yang juga mumpuni dalam mengadakan prasarana dan sarana tersebut.
"HIKKAPI hadir sebagai wadah para kontraktor dibidang perkreta apian, kedepan HIKKAPI dan Pemko Medan dapat bekerjasama mencari solusi cerdas dibidang perkreta apian, dan mengiginkan Kota Medan benar-benar menjadi kota masa depan yang selalu menjawab permasalahan masyarakat khususnya dibidang transportasi dan HIKKAPI diharapkan juga mampu menjadi solusi." ujar Ahkyar.
Ketua DPP HIKKAPI Pusat Ir. Abdul Rahman ungkapkan rasa bangga karena kepengurusan HIKKAPI Wilayah Sumut dan NAD yang baru dilantik ini berkomitmen ikut mendukung dan berperan didalam pembangunan transportasi di Sumatera Utara, dan berharap terus meningkatkan kualitas dan profesionalisme pembangunan, kedepannya didalam pembangunan tidak perlu melibatkan kontrakor dari luar  daerah lagi tetapi harus dari daerah Sumatera Utara saja.
Ketua terpilih Karon Wiryanto, pelantikan ini sejalan dengan program pemerintah didalam proyek strategis sarana dan prasarana kereta api di Sumut, untuk itulah HIKKAPI sebagai wadah para kontraktor perkretaapian ikut berperan dan menyukseskan program pemerintah pusat ini, keterbatasan HIKKAPI saat ini adalalah sebagian masih melibatkan kontraktror dari luar daerah Sumut.

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan
Share this article :

Posting Komentar

Sekilas Info

VISI
Terwujudnya Kontraktor Perkeretaapian yang Mandiri, Profesional, Berdaya Saing dan sebagai Wadah Pemersatu yang Menjunjung Tinggi Etika.

MISI
Menghimpun dan Mengembangkan Perusahaan Perkeretaapian dalam Iklim Usaha yang Kondusif, Beretika Bisnis dan Bertanggung Jawab.
 
Support Website | IT DIV HIKKAPI | VISUAL SOLUTION
Copyright © 2016. HIKKAPI - All Rights Reserved
Created by Mas Kodok Published by Visual Solution
Proudly powered by HIKKAPI