Menciptakan Pelaksanaan Jasa Konstruksi yang Professional, Berkualitas, Berdaya Guna dan Saing

Menciptakan Pelaksanaan Jasa Konstruksi yang Professional, Berkualitas, Berdaya Guna dan Saing

HIKKAPI Berperan Bangun Jalur Rel Layang

Minggu, 11 Desember 20160 komentar

Kamis, 31 Maret 2016 , http://harian.analisadaily.com
(Analisa/istimewa) FOTO BERSAMA: Wakil Walikota Medan, Ir Akhyar Nasution foto bersama para pengurus HIKKAPI Sumut-Aceh seusai pelantikan, Selasa (29/3) malam.
Medan, (Analisa). Program pemerintah pu­sat untuk pembangunan 19 proyek sarana dan prasarana kereta api, salah satunya jalur kereta api Trans Sumatera. Untuk mendu­kung proyek strategis nasional ini Peme­rintah Kota (Pemko) Medan telah mempersiapkan sa­rana dan prasarana pendu­kung hal tersebut.
Insya Allah di Kota Me­dan nantinya akan dibangun jalur rel kereta api layang, tentunya ini menjadi bagian dari peran Him­pinan Kon­traktor Perke­retaapian Indo­nesia (HIK­KA­PI) Wilayah Sumut dan Aceh sangat di­harapkan berperan aktif dan mengambil peluang tersebut.
Hal ini dikatakan Wakil Wa­likota Medan, Ir Akhyar Nasu­tion saat menghadiri acara pe­lantikan DPD HIK­KAPI Wila­yah Sumut dan Aceh periode 2016-2020, Selasa (29/3) ma­lam di Grand Aston Medan, yang turut dihadir Asisten Ek­bang mewakili Plt Gubsu, Ibnu S Hutomo, Vice Presiden PT Ke­reta Api Indonesia Divre I Su­mut-Aceh Ir Suryawan Hia, Ketua LPJKD Sumut Muniarti Pasaribu serta para Dewan Penasehat HIKKAPI Sumut lain­nya.
Menurut Akhyar, sebagai transportasi massal kereta api memang menjadi pilihan mulai dari dahulu hingga kini.
Pe­ngem­bangnya harus terus dila­kukan untuk meme­nuhi kebu­tuhan masyarakat, dalam pro­ses pembangunan transportasi ini tentunya harus juga diba­rengi kualitas prasarana dan sarana yang memadai pula, untuk itulah memang diper­lukan jasa kon­traktor yang juga mum­pu­ni dalam mengadakan prasarana dan sarana terse­but.
“HIKKAPI hadir sebagai wadah para kontraktor di bi­dang perkereta-apian, ke depan HIKKAPI dan Pemko Medan dapat bekerja sama mencari solusi cerdas dibi­dang perke­reta-apian, dan meng­inginkan Kota Medan benar-benar men­jadi kota ma­­sa depan yang sela­lu men­jawab permasalahan ma­syara­kat. khususnya di bi­dang transportasi dan HIK­KA­PI diharapkan juga mam­pu menjadi solusi,” ujar Akhyar.
Bangga
Ketua DPP HIKKAPI, Ir Abdul Rahman mengung­kap­­kan rasa bangga karena ke­pe­ngurusan HIKKAPI Wila­­yah Sumut dan Aceh yang baru di­lantik ini berko­mitmen ikut mendu­kung dan berperan di dalam pemba­ngunan transpor­tasi di Suma­tera Utara dan ber­harap terus meningkatkan kualitas dan pro­fesionalisme pem­ba­ngun­an, kedepannya da­lam didalam pembangunan tidak perlu melibatkan kon­traktor dari luar daerah lagi tetapi harus dari daerah Su­matera Utara saja.
Ketua terpilih Karun Wir­yanto menyebutkan, pelanti­kan ini sejalan dengan pro­gram pemerintah  dalam pro­yek stra­tegis sarana dan pra­sarana ke­reta api di Sumut.
Untuk itulah, HIKKAPI se­bagai wadah para kon­traktor perkereta-apian ikut berperan dan menyukseskan program pe­merintah pusat ini, keterba­tasan HIKKAPI saat ini adalah sebagian masih melibatkan kontrak­tor dari luar daerah Su­mut. (ham)
Share this article :

Sekilas Info

VISI
Terwujudnya Kontraktor Perkeretaapian yang Mandiri, Profesional, Berdaya Saing dan sebagai Wadah Pemersatu yang Menjunjung Tinggi Etika.

MISI
Menghimpun dan Mengembangkan Perusahaan Perkeretaapian dalam Iklim Usaha yang Kondusif, Beretika Bisnis dan Bertanggung Jawab.
 
Support Website | IT DIV HIKKAPI | VISUAL SOLUTION
Copyright © 2016. HIKKAPI - All Rights Reserved
Created by Mas Kodok Published by Visual Solution
Proudly powered by HIKKAPI